Diana mulai bergabung di Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di Kabupaten Kendal sejak tahun 2016

Nur Umami Diana atau kerap dipanggil Diana, Pendamping Desa di Kabupaten Kendal merupakan ibu dari Ivan Pradipta Mahadika peraih bintang Adhi Makayasa Akpol 2020. Penghargaan Adhi Makayasa ini merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian.

Diana mulai bergabung di Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di Kabupaten Kendal sejak tahun 2016. TPP P3MD ini merupakan program dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) pada pemerintahaan Presiden RI Joko Widodo yang memiliki tugas mendampingi desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, kerjasama desa, pengembangan BUM Desa dalam rangka mewujudkan desa yang maju, mandiri, dan sejahtera.

Diana ketika sedang menjalankan tugas sebagai pendamping desa

Dari background lulusan teknik sipil, Diana melakukan pendampingan dibidang teknik infrastruktur. Setiap hari, ibu yang energik ini melakukan aktivitasnya untuk mendampingi desa dalam setiap kegiatan baik saat perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban sarana prasarana.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *